Ody atau Achmadi Madya, sedang asyik dengan kegiatan e-vote IPM Smamita.

 

Penting dan butuh orang yang rela meluangkan waktu untuk suksesnya e-Vote Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR.IPM) SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA). Dalam menyiapkan segala hal yang berhubungan dengan teknis pelaksanaannya, ada satu anggota IPM yang mampu untuk menyempurnakan kegiatan ini dengan lancar.

Kamis, (11/10/2018) PR.IPM Smamita menyelenggarakan pemilihan ketua IPM beserta formaturnya tidak menggunakan selembar kertas sebagai sarana media. Namun, atas kehebatan anak IPM dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, akhirnya IPM sukses dengan elektronik voting, atau di kenal dengan e-Vote. Nah, siapa yang menyiapkan ini semua. Berikut, anak hebat dibalik layar itu.

Achmadi Madya Lumakso, Ketua Bidang ASBO (Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga) PR.IPM Smamita ini dipercaya untuk menyiapkan formulasi untuk pemilihan ketua IPM dengan menggunakan e-Vote ini.

Baca juga: Imarah Tidak Ada Kesulitan Berarti Dalam E-vote

Odi – panggilan akrabnya menyebutkan bahwa, menyiapkan aplikasi e-vote berbasis web ini butuh waktu dua minggu. “Ini dimulai dari menyiapkan data user, data calon formatur, hingga simulasi pelaksanaanya.” Ujar Achmadi kepada admin smam1ta.sch.id.

Ia menambahkan, ada beberapa kesalahan atau error dalam simulasi maupun pelaksanaanya. “Masalah yang ada itu mulai dari server down hingga internet yang kurang bersahabat. Tapi Alhamdulillah, semua teratasi dengan baik,” imbuh anak yang ingin bekerja dibidang videorafi setelah lulus sekolah.

Pemilihan dengan model e-Vote ini, selain praktis, system ini menunjukkan bahwa, IPM Smamita mampu mengaplikasikan kemajuan teknologi dan berbanding lurus dengan slogan sekolah. Ini berbanding lurus dengan slogan sekolah, The Excellent School.” Ungkap si bungsu dari tiga bersaudara. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here