Nur Virza, Top 50 Indonesian Idol 2018 ini bukan sebatas bisa bersenandung lagu saja. Senandung bacaan Al Quran juga nikmat untuk didengar ditelinga.

Kali ini, Kamis (11/10/2018) ia dipercaya untuk melantunkan doa dan surah Al Fiil di pusat informasi SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA), yang diikuti oleh seluruh warga Smamita.

Virza — panggilan akrabnya saat ini duduk dibangku kelas XI IPS 2, bakat bernyanyi bukan kali ini saja. Sewaktu usia 13 tahun, ia sempat masuk ajang audisi Indonesian Idol Junior. Tapi juri berkata lain, ia belum diizinkan untuk melanjutkan diajang bergengsi tersebut.

Pernah juga masuk ajang bergengsi The Voice Kids tahun 2016. Yang dijuri oleh Agnes Monica, Tulus, dan Arman Maulana. Sempat masuk seleksi ke Jakarta, Blind Audition. “Tapi, saat itu belum ada satu coach pun yang berbalik arah kursinya sebagai tanda lolos. Dan Virza harus berbesar hati pulang kembali ke Sidoarjo.” kata Virza.

Berkat kegigihannya, ia kembali mengikuti audisi The Voice Indonesia 2018, kategori dewasa. Yang dijuri oleh Arman Maulana, Anggu C. Sasmi, Titi DJ, serta Vidi dan Nino.

“Semoga saja dengan ikut ajang bergengsi ini, Virza bisa gapai cita-cita yang sebenernya. Membanggakan orang tua. Dan Insya Allah akan bawa nama baik SMA Muhammadiyah 1 Taman,” pungas Virza saat ditemui di gedung Smamita Tower. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here