Ada Karaoke di Smamita

0
54

 

Setelah seharian kemarin Seminar Bahasa oleh Cak Pendik (Ding Tak Tong) pengisi ludruk TVRI Jawa TImur, Heri Santoso, Sutradara Ludruk RRI Surabaya, dan Rahmad Giryadi selaku penulis, pemain teater dan perupa. Kali ini Jumat (26/10/2018), lomba yang bersifat senang dan kreatif dilaksanakan.

 

Baca Juga: cak Pendik Ding Tak Tong di Smamita

 

Salah satunya, lomba melantunkan lagu Jawa sebagai bagian pengenalan Bahasa Jawa, Jumat (26/10/2018). Yang menarik, lagu yang mereka nyanyikan sebagian besar dari lagu jawa yang di dangdutkan, dan bertajuk Konser.

Heheheh, kok Dangdut?. Bukan masalah dangdut atau tidaknya, ternyata semua dari nyanyian mereka berbahasa jawa, ada pula berbahasa jepang. Tidak sedikit dari mereka masih melihat teks aslinya di Handphone.

Bahasa Jawa dan Jepang, tidak banyak anak yang bisa melafalkannya dengan sempurna. Beda dengan bahasa Indonesia dan Inggris, banyak siswa yang mampu.

Apa mereka menikmatinya, ya pastinya. Senang, gembira, sedikit merefresh otak. Disitu, lomba yang menyita perhatian banyak siswa, dari mulai unjuk bakat hingga bermental berani untuk tampil didepan. Lagu Jawa dan Jepang, jadi andalan dalam lomba.

Selain itu, berbagai lomba bertemakan bahasa juga turut memeriahkan agenda bulan bahas 2018. Diantaranya, Vlog Cinta Budaya, Bangga Indonesia. Lomba Parikan bahasa jawa, pidato bahasa arab, kostum adat dan budaya yang ada di Indonesia juga bagian dari lomba. Emil