Dikdasmen PP Adakan TOT guru ISMUBA se-Indonesia

0
39

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) untuk guru Al Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (ISMUBA). Miftahol Jannah, S.Pd, SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) ditunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diperuntukkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran ISMUBA mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/SMK/MA di Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jogjakarta Jumat-Ahad (26-28/10/2018).

Menurut ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Prof. Dr Baedowi, saat membuka acara mengatakan, untuk mencapai cita-cita sebagai Guru ISMUBA yang diminati masyarakat, maka, ada empat kunci yang harus dijalankan, yaitu trust, integrity, personality, dan solution.

Pendidikan Ismuba, menurutnya, harus dijadikan unggulan di sekolah Muhammadiyah. Tujuannya untuk menciptakan pendidikan bermutu dan menjawab tuntutan masyarakt. “Education charnging depens on what teachers do and think,” ujarnya.

Berbagai kegiatan yang variatif menjadi senang dan begitu menyenangkan. Karena, tidak hanya kegiatan yang bersifat meteri atau seminat. Tapi juga bentuknya praktik, (indoor dan Outdoor).
Berbagai inovatif tentang strategi pembelajaran ISMUBA dapat kita terima dan menarik untuk dipraktikkan didalam kelas.

Seluruh utusan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Se- Indonesia ini mengirimkan perwakilannya. Mulai dari Aceh, hingga Papua. Bahkan dari Lombok, yang beberapa waktu lalu terkena bencana Gempa juga turut hadir. Miftahol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here