Ruh The Jack Mania ada di Smamita

0
15

 

Nilai-nilai kota Jakarta ada di Smamita. Bahkan, cat gedungnya saja The Jack sekali. Hal itu disampaikan Ghufron Amirullah, sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, saat mengunjungi SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) Selasa (30/10/2018).

“Ini adalah Ruh Jakarta yang diborong ke Sepanjang. Seragam gurunya saja orange berasi, lebih keren dari Jack Mania,” ujar Ghufron yang disambut gerr tawa peserta yang ada di ruang meeting Smamita.

Orange adalah warna dominan yang dimiliki The Jack Mania, sebutan suporter sepak bola Persija Jakarta yang dominan dengan warna orange.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa, ruang kepala sekolah saja sekelas ruang menteri yang ada di Jakarta.

“Ruangan kepala sekolah saja, sekelas ruang Menko Kesra, atau Menko Maritim lah,” sahutnya.

Ghufron — sapaan akrabnya, sengaja memilih Smamita adalah, sekolah ini menjadi salah satu ikon baru sekolah Muhammadiyah di Indonesia yang memiliki model be smart. Yang layak untuk ditiru dengan sarana dan prasarana yang begitu luar biasa. Semangat guru-gurunya yang juga begitu hebat.

“Gedung delapan lantai juga jadi babak baru. Sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur yang saya rasa layak untuk dikunjungi dari sekolah-sekolah lain di Indonesia,” ujarnya.

Smamita adalah sekolah yang keren dan merepresentasikan sekolah Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Dari beberapa kepala sekolah yang kami ajak kesini, sudah merancang untuk dirobohin sekolahnya, dan ditata ulang se-keren Smamita,” ujar Ghufron.

Selain itu, komitmen yang sudah mulai beredar adalah, bagaimana mewujudkan gagasan-gagasan tersebut dalam sebuah narasi besar. Dan ide-idenya itu untuk segera diimplementasikan dengan menerapkan beberapa hal yang sudah diperoleh dari Smamita untuk didesiminasikan di DKI Jakarta.

Zainal Arif, kepala Smamita, mengapresiasi atas silaturahimnya kelarga besar Sekolah Muhammadiyah DKI Jakarta ke Smamita.

“Semoga, dengan keikhlasan saudara yang ada di Jakarta berjuang di Muhammadiyah, menjadikan ladang amal kita untuk mewujudkan pendidikan yang berkemajuan,” kata Zainal Arif.

 

 

Rombongan dari Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta ini terdiri dari Dikdasmen PCM Rawamangun, Pasar Senen, Tanah Abang, dan 30 orang Kepala Sekolah dari SD, SMP, hingga SMA dan SMK Muhammadiyah di DKI Jakarta. Dan 5 kepala SMA Muhammadiyah diantaranya, melakukan penandatanganan MOU untuk meningkatkan kualitas guru dan siswa dimasing-masing sekolah.

Seusai seremonial di ruang meeting, rombongan ini diajak keliling melihat seluruh fasilitas sekolah yang ada di Smamita, termasuk foto Selfie di Rooftop Gedung Smamita Tower. Emil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here