Sebanyak 7 perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Watukebo Jember melaksanakan study banding ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang, Sabtu(1/12/2018).

Rombongan Dikdasmen dan Kepala Sekolah tersebut melaksanakan Study Banding juga Sharing dan Diskusi terkait managemen pengelolaan amal usaha yang ada di PCM Sepanjang.

Zento BSW selaku ketua rombongan sekaligus sebagai Wakil Ketua Majelis Dikdasmen dan Majelis Kader PCM Watukebo Jember menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah menyambung ikatan silaturrahmi, serta untuk ‘ngangsuh kaweruh’, yakni belajar tentang pengelolaan keuangan di organisasi maupun lembaga pendidikan di PCM Sepanjang.

Serta, mempelajari kegiatan-kegiatan dan ide dalam rangka pengembangan sekolah Muhammadiyah di Cabang Sepanjang.

“Kami masih ingin lagi berkunjung ke sini, kalau perlu nanti juga magang. Kami akan mengirimkan tenaga muda kami kesini, dan mudah-mudahan diperkenakan, sehingga cabang kami juga akan bisa berkembang dan semakin maju” Ujar Zento saat berkeliling di gedung SMA Muhammadiyah 1 Taman, atau dikenal Smamita Tower.

Hadir juga Kepala MA Muhammadiyah 1 Jember Bejo Sukatman. Ia menegaskan maksud kedatangannya ingin ‘ngudih ilmu’, ngudih kawruh dan silaturahmi terkait bagaimana system pengembangan pendidikan di Sekolah ini. “Guru guru nantinya akan kami kirim kesini, termasuk juga waka untuk melakukan study banding” tuturnya.

Selanjutnya Bejo berharap melalui study banding ini nantinya akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah asalnya.

Selain berkeliling sekolah, rombongan ini berkesempatan menjadi ‘siswa’ Smamita bersama, untuk merasakan ruang kelas yang ditempati siswa Smamita sehari-hari. Dan kepala MA Muhammadiyah 1, sempat menulis kesan di papan tulis yang terbuat dari kaca.

Jajaran PCM Watukebo tersebut terdiri dari Wakil PCM Watukebo Zento BSW, Kepala MA Muhammadiyah 1 Jember Bejo Sukatman, Kepala MI Muh 1 Jember Agus Hayadi , Wakil PCM Watukebo Ach Ali Mansyur, Dikdasmen Watukebo Syamsul Hadi, Kepala SMP Muhammadiyah 9 Nur Seno , dan Sekretaris Dikdasmen PCM Watukebo M. Sukron. W Mutri

 

Klik di Sini untuk PPDB Smamita 2019/2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here