Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

Selain itu gerakan senam juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas.

Jika siswa sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan kosentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh Guru di dalam kelas.

Rabu ( 12/12/2018 ), SMA Muhammadiyah 1 Taman mengadakan kegiatan lomba senam antar kelas dalam rangka ‘classmeet’. Banyak kegiatan yang dilombakan, tapi yang menarik yakni senam.

Seusai para siswa melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Semester Ganjil beberapa hari lalu. Kegiatan ini selain untuk menjaga kesehatan juga bertujuan untuk memumpuk rasa kebersamaan antar peserta didik dan melepas kepenatan para peserta didik agar merasa rileks setelah menjalani Ujian Akhir Sekolah yang berlangsung selama kurang lebih 2 minggu.

Selain itu, untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran dan stabilitas emosional.

Berbagai macam kreatifitas yang diciptakan para siswa dalam mengarang gerakan senam dalam ajang lomba ‘classmate’ agar kelas mereka menjadi kelas terbaik untuk memenangkan lomba kreatifitas senam tersebut. Cindy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here