Gelar Simulasi Demi Sukses UNBK 2019

0
21

 

Tiga bulan menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA Tahun Pelajaran 2018/2019, SMA Muhammadiyah 1 Taman melaksanakan kegiatan Simulasi I UNBK yang diselenggarakan Rabu (12/12/2018).

Zainal Arif, kepala sekola mengatakan, tujuan simulasi UNBK adalah untuk mengecek kondisi insfrastruktur di sekolah, melatih proktor dan teknisi serta pengawas agar mengikuti prosedur yang telah ditetapkan sesuai standar UNBK, serta bagi siswa kelas XII untuk melatih melaksanakan kegiatan UNBK.

“Namun demikian, sekalipun ini simulasi, kami mengharapkan kepada seluruh peserta didik agar tidak menganggap remeh hal tersebut,” tegas Arif.

Simulasi kali ini diikuti oleh 203 siswa kelas XII. Siswa semangat mengikuti simulasi ini bahkan sudah hadir 30 menit lebih awal di Lab Komputer sebelum simulasi UNBK dimulai. Mereka tampak serius mengerjakan soal UNBK di layar komputer.

Galang Prasetya, siswa kelas XII IPS 2 mengaku senang karena ada simulasi ini. Menurut Galang simulasi ini menambah pengalaman dan kesiapan UNBK sesungguhnya.

“ Waktu masuk ke system untuk mengerjakan soal tidak ada kendala, hanya saja saat akan pindah mengerjakan ke nomor soal berikutnya terkadang loading waktunya lama” Ujar Galang

Digelarnya simulasi ini tidak lain agar lebih memantapkan dan membiasakan siswa dalam proses pengisian data dan pengerjaan soal UNBK sehingga siswa akan terbiasa dan tidak kaget saat menghadapi UNBK yang sesungguhnya. W. Murti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here