Rabu, (19/12/2018) MTS Muhammadiyah 1 Taman menyelenggarakan kegiatan public speaking & spectacular show di aula Mas Mansyur Al Manar Sepanjang. Dalam kegiatan tersebut Muhita, sebutan MTS Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo menampilkan kreasi public speaking dari perwakilan siswa kelas 7 hingga 9 dan berbagai spectacular show, seperti performance Hizbul Wathan, Tapak suci, hingga atraksi drama.

Baca: Isa Anshori : Jangan Mengasah Pisau dari Sisi Tumpul

Dalam kegiatan public speaking & spectacular show ini juga dihadiri oleh Abd Karim Baisa Ketua PCM Sepanjang, dan beberapa undangan dari SD Muh 1-2 Taman, SMP Muh 2 Taman, SMK Muh 1 Taman, SMK Muh 2 Taman dan SMA Muhammadiyah 1 Taman. Serta dihadiri wali murid dari seluruh siswa siswi MTS Muhammadiyah 1 Taman tentunya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah bakat dan keberanian anak untuk berpidato di depan umum. Pidato yang disampaikan anak anak pun bervariasi dengan menggunakan bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Disusul dengan berbagai kreatifitas lain seperti tampilan drama yang berjudul Cinderella.

Drama ini mengharuskan siswa untuk sesuai dengan skrip yang dibuat sutradara, dan mimik muka siswa saat berakting pun disesuaikan dengan suara yang keluar dari sound. Namun kesemuanya itu bisa ditampilkan dengan baik oleh siswa siswi Muhita

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Ketua PCM Sepanjang, Abdul Karim Baisa saat membuka acara tersebut, “MTS Muhammadiyah ini sungguh luar biasa, walaupun lokasinya jauh dari pusat perkotaan tapi program yang ditawarkan sangat berkualitas. Guru gurunya pun juga berkualitas. Seperti kegiatan public speaking ini, mampu untuk meningkatkan skill siswa untuk berbahasa arab dan inggris”, pungkasnya. Wahyu Murti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here