Peserta kajian bulanan Smamita kelas X IPS 1

 

Sabtu, 12 Januari 2019 , merupakan kajian pengajian keliling ketiga yang digelar diawal tahun 2019 oleh SMA Muhammadiyah 1 Taman. Pengajian kali ini bertempat dikediaman Bapak Pratikno S.Si dan Ibu Nurmala Suci orang tua dari Zabrina Dwita pelajar kelas X IPS 1. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari aplikasi Total Quality Management (TQM) yang diterapkan SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Prinsip dari TQM ini diantarnya adalah Customer Focussed yang artinya SMA Muhammadiyah 1 Taman berusaha fokus memberikan pelayanan terbaik bagi siswa, orang tua siswa, pemerintah dan masyarakat. Salah satu wujudnya dengan cara menjalin silaturahmi dengan keluarga dari siswa

Pratikno, S.Si menyambut baik kegiatan ini. Alumnus Geografi Universitas Gadjah Mada yang mengabdi di Badan Pertanahan Nasional Sidoarjo ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa dan bapak Ibu Guru yang hadir. Beliau menyambut hangat setiap tamu yang hadir dan menyuguhkan berbagai macam hidangan.

Hadir juga Septi Koestini,S.Pd ibu dari Sekar Ayu Purwanti. Dalam kesempatan ini Bunda Septi sapaan akrabnya memberikan inspirasi manajemen fokus kepada siswa X IPS 1. “Game ini namanya game budi. Nama budi diambil dari kata “ini Budi” yang sering disampaikan guru ketika mengajar dikelas’ ujar septi.

“Ketika saya mengucapkan kata Budi, maka peserta harus maju satu langkah” pintanya.

Game ‘Budi’ oleh wali siswa kolaborasi dengan siswa Smamita

“Permainan ini memiliki filosofi untuk mengajak anak anak focus terhadap apa yang disampaikan guru di depan kelas” jelas Septi.

Pengajian ini tidak hanya diisi tausyiah dari wali murid, namun juga penampilan kreaifitas siswa. Diantaranya tausyiah siswa oleh Adelia dan Ali Akbar, hafalan tahfids oleh Zoga serta tampilan akustik piano oleh Sekar Ayu.

Dengan melaksanakan pengajian ini, diharapkan agar siswa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan gemar mengaji serta sebagai filter dari dampak negatif era revolusi 4.0.

Acara selesai pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Agus Ishom. Wahyu Murti