Maskot IPM Sidoarjo, Udang (kanan) Bandeng (kiri)

Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo digelar di gedung Smamita Tower, Sabtu-Ahad (12-13/01/2019).

Agenda ini mengusung tema Restorasi Dakwah Ikatan, Meneguhkan Gerak Langkah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sidoarjo.

Dalam sambutannya, ketua Pimpinan Daerah IPM Sidoarjo Muhammad Irfan Syarif mengatakan, ayo bersama kita kumpulkan gagasan-gagasan kita, ide-ide kita untuk dakwah kita lebih baik lagi.

Muhammad Irfan Syarif, ketua PD IPM Sidoarjo

Irfan -sapaan akrabnya- juga menegaskan jika mari kita berdiskusi bersama dengan pemikiran yang cemerlang.

“IPM berharap, mari kita keluarkan ide dan gagasan, kritik serta solusi demi dakwah berkemajuan kita bersama,” tegas pria alumni Smamita.

Selain itu, Nashir Efendi, ketua bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan Pimpinan Wilayah IPM mengapresiasi kesediaan peserta yang hadir.

“Kader IPM di Sidoarjo kalian luar biasa. Menyempatkan hadir dengan mengeluarkan uang, dan tenaganya untuk agenda Konpimda IPM Sidoarjo,” kata Nashir.

Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta dari unsur, Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Cabang (PC) IPM Se- Kabupaten Sidoarjo.

Ini merupakan agenda rutin untuk menjelang Musyawarah Daerah (Musyda). Selain itu, untuk mengevaluasi stengah periode berjalan dari IPM Daerah sendiri.

Suasana Pemukaan Konpida IPM Sidoarjo.

Konpida ini nantinya, juga menentukan siapa yang bertugas sebagai tim materi, persyaratan formatur sebagai kesiapan pelaksanaan Musyda mendatang. Emil