Aisyah Da'i Smamita saat menunjukkan bakatnya di pameran pendidikan

 

Salah satu siswa dari komunitas da’i SMA Muhammadiyah 1 Taman ini tak pernah canggung dalam menyampaikan pesan agama. Rabu (16/1/2019), Aisyah Izzah Azahrah, Kelas X IPA 3 mewakili Smamita unjuk kebolehan ceramah dalam bahasa Arab.

Dilihat oleh pengunjung pameran Islamic School Education di City of Tomorrow, dengan tenang dan tetap terarah sebagai Da’i-nya Smamita.

Bertemakan meneladani akhlak Rasullullah diera milenial ini. Tidak perlu banyak bicara, tapi harus melakukan dan menebar kebaikan.

“Jangan suka berbohong, akhlak yang ada pada diri kita sekarang, itu cerminan akhlak kita dimasa mendatang,” kata gadis yang akrab disapa Aisyah.

Menurutnya, tidak perlu waktu lama untuk mempersiapkan hal ini. Karena, ia sudah terbiasa kultum atau ceramah di sekolah, dihadapan ratusan siswa, juga bapak ibu guru.

Putri ke tiga dari empat bersaudara ini bangga sekolah di Smamita. “Saya mendapat arahan dari orang tua tentang agama, untuk itu saya belajar di Smamita,” kata gadis kelahiran Surabaya 2003. Emil