Guru karyawan MAM 1 Jember di Smamita

 

25 orang dan karyawan dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 (MAM 1) Jember adakan study banding di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita), Kamis (7/2/2019), dan tiba di Smamita pukul 07.00.

Kepala sekolah Drs. Bejo Sukatman mengatakan, dengan kedatangannya, maka Allah akan memberikan satu kenikmatan atau hidayah, Allah juga meridhoi untuk bekal MAM 1 Jember bisa seperti Smamita.

“Saya ucapkan terima kasih sudah diberikan kenikmatan sehingga bisa hadir di Smamita semua dalam keadaan Sehat untuk gali ilmu disini, kemudian kita bawa ke MAM 1,” Katanya.

Drs. Makmun, anggota majelis Dikdasmen PCM Sepanjang mengungkapkan, semoga kita selalu bisa untuk saling menimbah ilmu. Serta aktivitas kita disekolah selalu dinilai Ibadah oleh Allah.

“Proyeksi pendidik ke depan di sekolah kita abad 21 ada 3 komponen yang harus dikembangkan. Pertama adalah Karakter moralaitas, kedua karakter kinerja. Dan yang ketiga kecakapan atau kompetensi,” pesannya dihadapan gurh dan karyawan MAM 1 Jember.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pada umumnya, minat baca orang di Indonesia tinggi, namun daya baca rendah.

“Seperti kalau baca WA yang pendek-pendek aktif sekali, kalau yang teksnya panjang, kita sering skip. Apalagi kalau buku yang tebal-tebal, pasti kebanyakan dipinggirkan,” imbuhnya.

Selain itu, Drs. Zainal Arif Fakhrudi, kepala Smamita mengucapkan selamat datang di Smamita.

“Yang hebat itu, bapak ibu guru MAM 1 Jember ini luar biasa. Berangkat malam, namun disini, semuanya sehat tidak ada yang ngantuk,” ujarnya.

Pak Arif -sapaan akrabnya- mengaku, sekolah hebat itu bukan kepala sekolahnya, tapi guru yang hebat adalah yang utama.

Kemudian, ada bu Linda Lestari Asih, Bahasa Arab, 1 guru satu ikut PPG UIN Malang, sudah tiba dari jam 6 pagi tanpa gabung dengan rombongan yang dari Jember. Emil