Ujian praktik Bahasa Indonesia 2019.

 

Pelaksanaan ujian praktek yang dilaksanakan siswa dan siswi SMAMITA yang menampilkan pentas drama untuk memenuhi persyaratan ujian praktik dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Ujian tersebut mewajibkan para siswa dan siswi untuk menampilkan drama dengan tema bebas, yang dipentaskan di Basment SMAMITA (22/2/2019), dengan tujuan di adakannya pentas drama tersebut agar siswa dan siswi dapat mengasah kreatifitas dan kepercayaan diri.

“Pentas drama ini di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Taman, mereka sudah mempersiapkan diri dari jauh – jauh hari agar mereka bisa tampil maksimal, selain itu mereka sangat antusias karena untuk memenuhi nilai akhir mereka,“ ujar Aminatus Syaadah guru Bahasa Indonesia.

Ujian praktek drama ini diikuti 5 kelas dengan tema bebas, dimulai dari kelas XII IPA-1 berjudul Gagal Pacaran dan Ande-ande Lumut, kelas XII IPA-2 berjudul Sahabat Langit Biru dan Terlalu Tampan, kelas XII IPA-3 berjudul Putri Salju, 7 Kurcaci dan Semesta, kelas XII IPS 1 berjudul The Judges dan Double Trouble, kelas XII IPS 2 berjudul Pangeran Cari Jodoh dan Putih Abu-abu. Dengan tema yang berbeda mereka telah menyiapkan kebutuhannya masing-masing seperti properti, kostum dan lain-lain.

Sejumlah murid banyak yang merasa tegang, tidak percaya diri dan malu, ketika maju untuk pentas “Bu, saya malu maju ke depan, banyak siswa yg lihat,” ujar M. Altarano Dani salah satu siswa kelas XII IPA-3. Meskipun dengan perasaan yg kurang percaya diri mereka bisa memberikan penampilan yang terbaik dan luar biasa untuk mendapatkan nilai tugas akhir. Aminatus