Rotasi Jabatan itu Biasa

0
4

 

Selasa, 5 Maret 2019 bertempat di Ruang Rapat sedang berlangsung kegiatan rutin rapat harian Guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA). Namun ada yang berbeda dalam rapat kali ini.

Drs Asror, Dikdasmen PCM Sepanjang berkesempatan hadir dalam rapat tersebut guna
menyerahkan Surat Keputusan Wakil Kepala Sekolah di lingkungan Smamita.

Proses pergantian atau rotasi wakil kepala sekolah dimulai Oktober 2018 sampai akhir Februari 2019 usai sudah, dan hasilnya pun sudah terpilih empat Wakil Kepala Sekolah baru.

Pak Asror menjelaskan, proses seleksi wakil Kepala sekolah memang berjalan lama memakan waktu 5 bulan karena berbagai pertimbangan. “Proses seleksi ini lama karena berhubungan dengan hierarki Muhammadiyah mulai dari PCM Sepanjang, PDM Sidoarjo, dan PWM Jatim,” jelasnya.

Khusus untuk seleksi di Smamita, lanjut pak Asror, yang menyeleksi adalah Ketua Dikdasmen PWM Jatim, Dr Arbaiyah Yusuf, MA.

“Jadi selama 5 bulan lalu, yang melaksanakan tugas wakil kepala sekolah adalah Pelaksana Tugas (plt) Wakil Kepala Sekolah periode 2014-2018’’. Tambahnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, para wakil kepala sekolah periode 2014-2018 atas dedikasi dan jerih payahnya terhadap Smamita. Dan selanjutnya untuk pelantikan wakil kepala sekolah akan dilakukan Hari Sabtu 9 Maret 2019 di Aula Mas Mansyur PCM Sepanjang.

Berikut adalah Wakil Kepala Sekolah terpilih periode 2019-2023:

1. Emil Mukhtar Effendi, S.Kom Wakasek Bidang Humas menggantikan M. Muad Sahlan,S.Pd;
2. Edwin Yogi L, M.I.Kom, Wakasek Kesiswaan menggantikan Nurul Musdholifah, M.Pd.I;
3. M. Muad Sahlan, S.Pd, Wakasek Kurikulum menggantikan Drs. Wahyu Cahyono; dan,
4. M. Ikhuwan, S.Pd, Wakasek Sarana Prasarana menggantikan Kholidah, S.Pd.

Selamat Kepada Wakil Kepala Sekolah Terpilih, semoga menjadikan Smamita menjadi lebih baik. Wahyu Murti