SMAM1TA – SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMAMITA) kembali menggelar Simulasi UNBK (Gladi Bersih), Senin (11/3/2019). Ini merupakan lanjutan dari simulasi sebelumnya yang digelar 7 Februari 2019 lalu.

Rencana awal sesuai Instruksi Kemdikbud melalui web resminya simulasi ini terjadwal menjadi tiga sesi. Sesi 1 dimulai pukul 08.00-10.00, sesi 2 dimulai pukul 11.00-13.00 dan sesi 3 pukul 14.00-16.00. Namun untuk sesi 1 dan sesi 2 belum bisa dilaksanakan karena server pusat Puspendik UNBK sedang melakukan maintenance atau perbaikan di server pusat. Ini berlaku bagi semua SMA/MA di seluruh Indonesia.

Selama server pusat Kemdikbud masih manitenance, siswa kelas XII di Smamita melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar dikelas sambil menunggu server pusat UNBK aktif kembali. Baru kemudian sesi 3 simulasi UNBK sukses dilaksanakan.

Semua siswa di sesi ini dapat mengikuti dan mengerjakan soal dengan baik. Setiap ruang ada proktor, teknisi dan pengawas.

Menurut peserta simulasi sesi 3, penjelasan yang diberikan oleh pengawas sudah jelas, dan siswa sudah terbiasa mengikuti simulasi karena ini simulasi ke tiga. Simulasi ini rencananya digelar hingga selasa 12 Maret 2019 (hari ini).

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Taman , Drs. Zainal Arif mengatakan, simulasi UNBK untuk tahun ini sudah 3 kali diikuti sekolah. “Target Sekolah adalah siswanya lulus dengan nilai baik dan sehingga dapat bermanfaat atas keipmuannya selama belajar di Smamita,” Ujar Arif

Fasilitas pendukung UNBK baik komputer client, server, dan akses jaringan tercepat sudah diupayakan SMA Muhammadiyah 1 Taman sehingga nantinya sewaktu ujian berlangsung tidak mengalami kendala. Wahyu Murti