Ini Kategori Bak Sampah di Smamita

0
35
Siswa buang sampah sesuai kategori jenis sampah

 

Membuang sampah merupakan hal yang mudah, namun terkadang sulit untuk dilakukan. Padahal, dampak dari membuang sampah sembarangan sangat dirasakan bagi masyarakat.

SMA Muhammadiyah 1 Taman, melakukan gerakan dan imbauan serentak larangan membuang sampah sembarangan. Hal itu dilakukan dengan menyediakan bak sampah di setiap sudut ruangan. Bak sampah yang disediakan dibedakan jenisnya, ada jenis sampah plastic/ botol dan bak sampah untuk jenis bekas makanan.

Waka Sarana dan Prasarana Smamita, M. Ikhuwan, S.Pd, berinisiatif membedakan jenis sampah sampah tersebut dengan tujuan agar siswa membiasakan disiplin dalam membuang sampah. “Kita membedakan sampah botol plastik dengan sampah kemasan makanan” Ujar Ikhuwan.

Ika Prehantina, Staf Sarpras SMAMITA mengungkapkan hal yang sama dengan Ikhuwan. “Tujuan pembedaan jenis sampah ini untuk mendukung gerakan ramah lingkungan dan zero sampah di lingkungan SMA Muhammadiyah 1 Taman” Ujar Ika.

Sudah menjadi kewajiban semua warga sekolah agar mau perduli terhadap lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Dengan gerakan tersebut, diharapkan seluruh warga SMA Muhamamdiyah 1 Taman dapat menaati aturan dan menjaga lingkungan sekolah tetap bersih. Dengan begitu, SMAMITA tetap bersih, hijau dan nyaman. Wahyu Murti