Drs. Zainal Arif memotivasi peserta USBN-BK

 

Di Sela pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) dan Smarthpone Kamis, (14/3/2019), SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMAMITA) tidak henti’hentinya mengingatkan pelajar kelas XII untuk belajar dan berdoa. Zainal Arif, Kepala Smamita menghimbau kepada pelajar agar berdoa meminta keberhasilan dalam USBN-BK ini.

“Ihktiar belajar juga harus diimbangi dengan doa kepada Allah Ta’ala, memohon kesuksesan pelaksanaan USBN-BK ini,” himbaunya.

Smamita menggelar USBN-BK dengan jumlah peserta 202 siswa. USBN-BK ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 19 Maret mendatang. Dengan menyediakan 3 ruang laboratorium komputer dengan kapasitas setiap ruangan 36 siswa. Sehingga USBN-BK di Smamita terbagi menjadi dua sesi. Sesi 1 mulai pukul 07.00- 12.00, dan sesi 2 mulai pukul 12.00 – 17.00

Soal USBN-BK 25 persen sama se-Indonesia dan 75 persen berbeda dimasing masing daerah. Ujian pertama hingga hari ke lima terpantau aman dan lancar. Tidak terdapat server down, sehingga siswa dapat melaksanakan ujian dengan nyaman.

Semoga pelaksanaan USBN maupun UNBK nantinya berjalan lancar dan siswa dapat mengikuti dengan baik tanpa hambatan serta mendapat hasil memuaskan. Wahyu Murti