SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) kembali melaksanakan Pengajian Keliling yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 kemarin.

Menurut Ustadzah Chusnul Utami, S.Pd.I., Guru Ismuba mengatakan bahwa, “Tujuan pengajian keliling ini adalah untuk menjalin tali silaturahim antara sekolah dengan keluarga siswa, menciptakan suasana guyup rukun dan memberikan semangat baru untuk bersama-sama”. Katanya.

Bertempat di Rumah Bapak Ari Agus Budianto, Ayah dari Finanda Putri Arindra pelajar X IPA 2, di Perum Villa Derma Sambungrejo, Sekodono. Tempat sengaja dipilih dirumah salah satu siswa untuk merasakan silaturahim yang sebenarnya.

Acara dibuka pukul 08.00 WIB. Ari Agus Budiyanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu Guru dan Siswa kelas X IPA 2 “Semoga kegiatan pengajian di rumah saya ini sebagai pengukuh silaturahmi antar siswa dan guru,” Ujar nya.

Pengajian hari itu, keluarga Bapak Ari Agus menghadirkan penceramah muda Ust. Fiki Imyani, S.Pd.I.

Dalam ceramahnya Ustad Fiki panggilan akrabnya menjelaskan tentang hakekat keilmuan. “Dimata Allah, Allah akan angkat derajat orang orang yang berilmu daripada yang tidak berilmu namun harus disertai dengan sikap takut kepada Alllah dan ta’dizm kepada guru” Ujar Ust Fiki.

Alumnus Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang ini menambahkan bahwa siswa Smamita harus ta’dizm atau patuh terhadap nasehat guru. “Ketika Guru memarahi kamu, kamu tidak boleh ‘mangkel’. Ilmu dari guru luar biasa diberikan kepada kamu, sehingga kamu harus maklum apabila ketika mengajar ada kalanya beliau marah. Kamu harus maklum karena beliau datang lebih awal daripada kamu dalam kondisi belum sarapan tapi memprioritaskan mendidik kamu,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bagaimana kemudian guru diangkat derajatnya oleh Allah ta’ala karena keilmuan yang ditransferkan kepadamu.

Pengajian kali ini selain diisi tausyiah ustad, juga diisi penampilan siswa diantaranya Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Muroatul Qur’an serta akustik lagu religi oleh siswa X IPA 2. Wahyu Murti