Diana, editor zetizen Jawa Pos saat berikan materi di hadapan siswa Smamita

Tim Ektrakurikuler Jurnalis SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA), bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) berkesempatan kunjungi kantor JAWA POS di Graha Pena Surabaya, Senin (18/3/2019).

Mereka punya misi khusus yaitu belajar menulis. Pelajar hebat ini diberi materi oleh kak Diana dengan tema #writtingasmillenial.

Dalam paparannya, editor netizen Jawa Pos itu menyampaikan, bahwa menulis itu sangat mudah serta bisa dimulai kapanpun dan dimanapun, menulis bisa dilakukan mulai hal-hal kecil yang berhubungan dengan sekitar kita, misalnya menulis tentang sekolah atau teman sendiri.

Ia juga memaparkan bagaimana cara membuat ‘klickbait’ yaitu trik untuk menarik pembaca melalui judul yang unik dan membuat pembaca penasaran.

Tim jurnalis dan anggota IPM sangat antusias sekali mengikuti kegiatan hari ini, mereka berebut memberikan pertanyaan kepada kak Diana. Salah satu pertanyaan yang bagus adalah bagaimana cara membuat diri kita pede dalam menulis, “Memang harus di paksakan ke-pede-an itu, coba menulis dalam hal kecil-kecil terlebih dahulu seperti caption di instagram contohnya, atau membuat postingan quotes,” jawab editor chief zetizen jawa pos itu.

Dalam kegiatan ini Diana juga memberikan pesan kepada siswa siswi bahwa jangan sekali-kali menyebar berita hoax karena bisa merugikan orang lain dan diri sendiri karena bisa terjerat dalam pelanggaran UU ITE. Amel