Drs. Zainal Arif, Kepala sekolah

UNBK kurang 7 hari lagi, mohon didoakan putra putrinya demi kesuksesan meraka. Karena doa bapak ibu sekalian pasti akan didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT.

Hal itu disampaikan oleh Drs. Zainal Arif Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) dihadapan ratusan orang tua siswa Smamita jelang UNBK di Aula Serba Guna Gedung Smamita Tower, Jumat (22/03/2019) malam.

Pak Arif, sapaan akrabnya, dalam sambutan dihadapan orang tua siswa mengatakan supaya mendoakan dan memotivasi putra putrinya menjelang UNBK.

Siswa dengan segala kelebihan dan kekurangannya, terkadang nervous menjelang Ujian Nasional, seperti pada kasus USBN beberpa hari lalu.

“Ada 4 siswa yang memeperoleh nilai nol, setelah ditelusuri ke Dinas Pendidikan ternyata nilai nol itu disebabkan karena siswa lupa men-submit jawaban. Sehingga jawaban tidak terekam oleh system yang ada di Komputer,” imbuhnya.

Dan kemudian, lanjutnya, siswa harus mengulang USBN tersebut.

“Orang tua harus selalu mengingatkan putra putrinya agar saat ujian, siswa masuk sesuai sesi,” tegas pak Arif.

Di Smamita UNBK digelar 3 sesi, yakni sesi 1 pukul 08.00-10.00, Sesi 2 pukul 11.00–13.00, dan sesi 3 pukul 14.00-16.00.

Parenting walimurid bertujuan mempererat hubungan antara orang tua siswa dengan sekolah.

Turut hadir dalam parenting ini Ustad Fiki Imyani, S.Pd.I sebagai pembicara untuk memotivasi siswa dan Walimurid. Wahyu Murti