Ini Tips Sukses Dunia Akhirat

Siapapun tentu ingin menjadi orang sukses baik di dunia maupun di akhirat. Islam mengajarkan banyak hal tentang bagaimana menjalani kehidupan, dan bagaimana cara untuk meraih kesuksesan.  Salah satu diatarnya  adalah Perkaya diri dengan ilmu.

Itu disampaikan Ustad Fiki Imyani, dalam ceramahnya dihadapan siswa dan walimurid kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (SMAMITA)  dalam agenda parenting, Jumat (22/3/2019) malam.

“Apabila seorang siswa ingin menjadi pribadi sukses maka harus berilmu,” ujar Ustad Fiky.

“Selain berilmu dia juga harus tunduk dan patuh terhadap nasihat orang tua dan guru. Jangan sesekali membantah nasehat beliau,” Tambahnya.

Parenting ini juga merupakan momen untuk mendekatkan orang tua dengan siswa.

Seperti halnya Irma, walimurid dari Diega Mayang kara suprapto  siswa kelas XII IPS 2 yang duduk berdampingan dengan  terharu dengan acara parenting ini.

“Saya berterima kasih kepada guru dan wali kelas, yang sudah membimbing putra saya, dan mohon maaf bila putra saya sedikit manja,” Ujarnya dihadapan putranya.

Orang tua, dan guru  merupakan komponen penting dalam pendidikan. Kesemua pihak harus membangun komunikasi yang baik untuk kemajuan pendidikan. Karena majunya pendidikan tidak hanya tanggung jawab guru saja, tapi tanggung jawab kita bersama. Wahyu Murti