Jum’at (22/3/2019) dilaksanakan berdoa bersama siswa kelas XII bersama orangtuanya sebagai salah satu cara menuju gerbang kesuksesan setelah lulus di SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA).

Acara tersebut dihadiri 402 orang yang terdiri dari siswa kelas XII dan wali siswa secara langsung aktif mendukung dan mendoakan putra putrinya untuk sukses dalam kehidupannya, khususnya pada saat melaksanakan UNBK.

Ustad Viky Imyani, S.Pd.I, yang menyampaikan tausyiyah yakni kiat sukse dunia akhirat terutama dalam melaksanakan UNBK yang akan dihadapi oleh siswa mulai tgl 1 april hingga tanggal 8 april 2019.

Siswa juga merasa senang dengan diundangnya orangtua untuk datang ke sekolah mendoakan anak seperti kesan dua orang siswa.

“Senang sekali dengan kedatangan orangtua, apalagi ini moment untuk semakin mendekatkan diri kepada orangtua kami, sekaligus sebagai waktu untuk kami meminta doa kepada orangtua agar sukses melaksanakan UNBK.” ujar Nurwalidaina siswa kelas XII.

Lebih lanjut, iya menyampaikan bahwa ini adalah agenda pertamanya di Smamita.

“Iya bu, apalagi kegiatan ini baru pertama lagi dilakukan terutama dengan mengundang orangtua. Meskipun orangtua saya tidak bisa datang, tapi saya merasa sangat senang malam ini,” imbuh Sukma Ayu Devy Apriliani siswa kelas XII IPS 1.

Selain membawa kesenangan bagi siswa yang orangtuanya bisa hadir, namun tak menyurutkan semangat siswa yang orangtuanya berhalangan untuk datang dan tidak merasa kesepian sebab ada bapak ibu guru yang mendampinginya.

Kegiatan tidak berhenti sampai disini, saat orangtua pulang, para siswa melanjutkan untuk mendengarkan kunci sukses dari alumni SMAMITA Isa Haji Sulaiman, ST., alumni SMAMITA tahun 2002.

Salah satu ia sampaikan, bagaimana saat ini mencari atau melamar kerjapun bisa lewat handphone sebab sekarang data by program bukan dengan manual lagi.

Banyak siswa yg antusias mendengarkan penuturan pengusaha muda itu. Putri