Siswa Smamita berpamitan sebelum pulang kerumah masing-masing

 

Sabtu Pagi (23/3/2019) pukul 05.00 WIB Ratusan siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) berpamitan kepada Bapak Ibu Guru untuk pulang kembali ke rumah masing-masing.

Mereka harus segera pulang kerumah seusai membersihkan kelas bersama karena kegiatan Malam Bina dan Taqwa (MABIT) mejelang UNBK telah usai.

Pendidikan karakter memang menjadi salah satu program di Smamita. Salah satu bentuk kegiatannya adalah Mabit.

Beberapa hal yang menjadi tolok ukur keberhasilan dari kegiatan Mabit diantaranya perubahan sikap siswa yang menjadi lebih baik.

Terjadinya penguatan kecerdasan spiritual yang menjadi bekal siswa. Setelah kegiatan ini siswa dapat menjadi contoh teladan dalam kebaikan bagi sesama teman-temannya atau singkatnya jadi pembaharu akhlak dikalangan siswa lainnya karena sudah mendapat poin lebih dalam hal agama.

Terdapat aktivitas yang berbeda dalam kegiatan Mabit yang dimulai Jumat hingga Sabtu pagi. Untuk Jumat kegiatannya adalah motivasi sekolah, salat berjamaah Magrib dan Isya, dilanjut tausyiah keagamaan bersama orang tua .

Edwin Yogi L. Waka Kesiswaan mengatakan, pukul 03:00 dini hari siswa melaksanakan Salat Tahajud Berjamaah, salat sunah Qobliyah dan Subuh berjamaah. Setelah itu siswa bersiap siap pulang.

“Diharapkan melalui kegiatan Mabit tersebut, seluruh siswa dapat meningkatkan sisi religius baik di lingkungan sekolah dan di rumah dan siap menghadai UNBK,” pungkas Waka Kesiswaan yang juga Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sepanjang. Wahyu Murti