Foto walimurid

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) merupakan salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan nilai rapot dan potensi akademik. Sebanyak 92.331 peserta dari 478.608 se Indonesia yang mendaftar, dinyatakan lolos SNMPTN 2019.

Jumat (22/3/2019) merupakan pengumuman SNMPTN 2019, semua siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman dapat mengecek kelolosannya di link yang sudah disediakan.

Pengumuman tersebut secara resmi dapat diakses sejak pukul 13.00 WIB. Semula pengumuman SNMPTN dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB.

Siswa Smamita yang terundang masuk SNMPTN sebanyak 78 siswa dari kelas XII IPA dan IPS, yang dinyatakan lolos sebanyak 11 siswa, diantaranya 8 siswa jurusan IPA dan 3 siswa jurusan IPS.

Salah satu siswa yang lolos SNMPTN atas nama Abdullah Husain Romadhoni dari kelas XII IPA 2, diterima di Jurusan Agribisnis, Universitas Trunojoyo (Unijoyo).

Suliyah, ibunda merasa senang akan kabar putranya diterima. “Syukur Alhamdulillah, akhirnya anak saya keterima di Negeri, saya mengucapkan berterima kasih kepada bapak kepala sekolah Drs. Zainal Arif F., dan bapak/ibu guru yang sudah memberikan ilmu, perhatian, serta bimbingan kepada anak saya,” ujarnya melalui sambungan telepon seluler ke wali kelas, Aminatus Sya’adah.

Perasaan yang begitu luar biasa, gemetar, sampai meneteskan air matanya ketika berita itu disampaikan putranya.

Wali murid sangat bangga, yakin, dan tidak meragukan lagi menyekolahkan putra/putrinya di sekolah Smamita karena dapat mengantarkan siswa siswinya menuju kesuksesan.

Bagi yang belum diterima, masih ada jalur mandiri yang bisa diikuti untuk bisa meraih cita-cita. SNMPTN bukan satu-satunya jalan untuk menuju gerbang kesuksesan.

Konsentrasi ke Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tinggal menghitung hari saja. Ami

Karekter Itu Tumbuh Karena Pembiasaan