Jum’at, 29 Maret 2019 digelar Tabligh Akbar bertempat di Masjid Nurul Islam Perum Griya Taman Cipta Karya, Bohar-Taman yang bertemakan “Menuju Kebangkitan Islam: Dakwah dengan strategi kultural dan strategi struktural”. Tabligh akbar ini menghadirkan pembicara Ustadz Najib Hamid, wakil ketua PWM jawa Timur.

Pada kesempatan kali ini siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman hadir mengikuti pengajian sekaligus melakukan sosialisasi tentang SMAMITA kepada para jamaah yg hadir.

Mereka memberikan brosur pendaftaran SMA Muhammadiyah 1 Taman satu per satu kepada jamaah yang hadir pada kegiatan tabligh akbar tersebut. Dan beberapa dari jamaah ada yg sudah mengenal SMAMITA.

“Ouh dari SMA Muhammadiyah ya?” ucap salah satu jamaah.

Ust najib hamid menyampaikan materi tentang jihad politik. “Kita jangan buta dengan politik, namun kita harus mengetahui tentang politik dan pintar-pintar dalam memilih pemimpin,” ucap Najib.

“Jika kita buta politik, maka kita akan terkena korban politik sebab banyak UU yg mengatur kehidupan masyarakat. Apapun bidang yang kita geluti mau pelajar, arsitek, guru, dan sebagianya. Kita semuanya harus tau tentang politik,” tambah nya.

Dari kegiatan siswa SMA Muhammadiyah 1 taman mendampatkan wawasan tentang kebangkitan Islam melalui dakwah. Putri