Smamita – Tim Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sidoarjo, melakukan sidak langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMAMITA), Senin (01/04/2019).

Pelaksanaan UNBK di Smamita ini diikuti oleh 201 siswa. Teknis pelaksanaanya terbagi 3 sesi yakni sesi pertama (pagi) mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB, sesi kedua (siang) pukul 11.00 – 13.00 WIB, dan sesi ketiga (sore) pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Pengawas Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur, Erwidyastuti, S.Pd, M.Pd. mengungkapkan, perihal kedatangannya ini adalah untuk melihat secara langsung proses pelaksanaan UNBK.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo berlangsung lancar. Dalam pelaksanaan beberapa sesi di hari pertama tak ada masalah. Kerjasama dengan semua terjalin dengan baik”. ungkap Erwidyastuti.

Lebih lanjut, melalui pantauan CCTV diruang kepala sekolah, Erwidyastuti bisa melihat suasana UNBK benar-benar kondusif. “Mudah-mudahan anak Smamita lulus semua dengan nilai baik, dan PPDB di SMA Muhammadiyah 1 Taman akan lebih banyak,” imbuhnya.

Senada dengan Erwidyastuti, Rima Citra Fianti, S.Sos Tim Cabang Dinas mengungkapkan hal yang sama tentang pelaksanaan UNBK di SMAMITA.

“Saya melihat kelengkapan dokumen pendukung UNBK di SMA Muhammadiyah 1 Taman sudah lengkap. Sehingga kegiatan UNBK di sini tidak diketemukan kendala,” Ujar Rima.

Selanjutnya, setelah dari SMA Muhammadiyah 1 Taman, Tim Cabang Dinas Provinsi akan menuju ke SMA Negeri 1 Wonoayu Sidoarjo. Tujuannya memang sama, yakni untuk memonitoring pelaksanaan UNBK secara langsung. Wahyu Murti

 

Ini yang Dirasakan Pengawas UNBK Smamita Hari Pertama