Ini yang Dilakukan Setelah Ujian

0
39
Suasana UNBK Lab 1 dilihat melalui kamera CCTV Sekolah

 

SMAMITA – Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK yang diikuti oleh siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMAMITA) telah selesai, Senin (8/4/2019). Semua peserta ujian merasa lega karena sudah menyelesaikannya. Namun, perjalanan siswa siswi SMA belum selesai. Mereka harus dihadapkan pada Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Ujian Masuk Sekolah Kedinasan.

Sultan Shalahudin Akbar, pelajar kelas XII IPS mengungkapkan kelegaannya usai mengikuti UNBK.

“Alhamdulilah UNBK telah usai, saya senang karena ujian berjalan lancar. Tapi saya juga sedih karena setelah ini harus berpisah dengan guru dan teman-teman,” Ujar Sultan

Kemudian, Sultan berharap bisa masuk seleksai kedinasa di TNI.

“Setelah ini saya akan mencoba mengikuti seleksi masuk sekolah kedinasan TNI,” tambahnya.

Senada dengan Sultan, Suci pelajar kelas XII IPS juga merasa lega karena UNBK ini.

“Ujian terakhir mata pelajaran Sosiologi saya bisa mengerjakan soal tersebut. Ada beberapa yang sedikit sulit tapi saya optimis dengan jawaban saya,” katanya.

Disela jeda ujian nasional, sekolah menghimbau siswa untuk melakukan kegiatan konstruktif berupa persiapan masuk ke jenjang pendidikan tinggi atau masuk kedunia kerja. Masa SMA/MA adalah pertaruhan masa depan bagi siswa, karena selain menentukan nilai ijazah, juga menentukan prospek kerja dengan menempuh kuliah di PTN ataupun PT lain yang terbaik.

Semua siswa dan guru telah berusaha untuk bisa mancapai hasil yang terbaik. Dan hasil akhir mari serahkan kepada Allah SWT. Wahyu Murti