Siswa Smamita Juarai Skarida Idol 2019

0
64
Foto: paling kanan, Sabrina

 

Sabrina Novianisa, siswi kelas X SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo meraih juara 1 dalam Skarida Idol 2019.

Skarida Idol adalah lomba menyanyi tunggal yang digelar SMK Krian 2 Sidoarjo.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang studio musik SMK Krian 2 ini diikuti oleh puluhan peserta pelajar tingkat SMP/MTs/Sederajat dan tingkat SMA/MA/SMK. Sabrina mengikuti pada jenjang SMA yang dikuti kurang lebih 45 peserta.

Para tim peserta kali ini didominasi oleh sekolah-sekolah yang berasal dari Kota Surabaya dan, Kab. Sidoarjo. Melihat banyaknya peserta yang ikut tidak membuat surut semangat Sabrina untuk bersaing dan memperlihatkan kemampuan mereka. Sabrina, menyanyikan lagu berjudul Jar Of Heart milik Christina Perry dan berhasil menyingkirkan peserta lainnya. Sedangkan juara 2 diraih oleh peserta dari SMK Al Islam Krian, dan Juara 3 diraih peserta dari SMA Negeri 1 Tarik Sidoarjo.

Putri pasangan Dani Andriansyah dan Siham Hildiana ini mengungkapkan persiapan mengikuti lomba.

“Saya mempersiapkan suara dan banyak bernyanyi untuk meningkatkan skill kemampuan saya,” ujarnya.

“Proses audisi melalui record audio dan video yang dilaksanakan di ruang studio music SMK Krian 2 yang selanjutnya di upload di youtube SMK Krian 2. Sedangkan prosentase penilaian 60% penilaian Juri dan 40% like youtube” tambahnya

Sidam Hildiana, ibunda Sabrina menungkapkan rasa syukurnya karena putrinya meraih juara 1 pada kompetisi menyanyi ini.

“Alhamdulilah Sabrina Meraih juara 1 dalam Skarida Idol. Semoga kedepan Sabrina menjadi penyanyi yang Sukses,” Ujarnya

Senada dengan Sidam, Dedy Firdaus, Guru Pembimbing Ekstra musik Sabrina mengapresiasi prestasi tersebut.

“Sabrina memang berbakat pada musik, saya berharap dia tetap giat belajar dan haus akan prestasi. Dan tetap membumi dengan segudang prestasi,” paparnya.

Selamat kepada Sabrina Novianisa yang berhasil meraih juara, semoga dengan raihan prestasi yang dicapai ini semakin menambah semangat untuk menorehkan prestasi yang lebih baik lagi. Dan untuk para siswa lainnya semoga dapat menambah motivasi untuk menorehkan prestasi yang tidak kalah baiknya. Wahyu Murti

Virza Smamita, Lolos 4 Besar Grand Final TVI