Al Quran Mengantarkan Bangsa Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur

0
18

Muhammadiyah kedepan mampu melahirkan generasi yang hafal Al Quran dan sukses dalam cita-citanya. Sehingga banyak Dokter, Profesor, Pengusaha, Guru dan Muballigh yang hafal Al Quran.

Hal itu disampaikan oleh Dr. Syamsuddin MA., wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim) saat memberi sambutan Wisuda Tahfidz Al Quran Metode Tajdid, di Aula Masjid Al Manar Sepanjang, Kamis (2/5/2019).

“Inilah yang akan mengantarkan bangsa yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur,” tutur dosen UINSA Surabaya.

Karena itu, lanjutnya, guru Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA) Se-Cabang Sepanjang berusaha keras meningkatkan kualitas membaca Al Quran, menghafalkan dan mengamalkannya.

Al Quran merupakan wahyu Alloh yang didalamnya banyak segala bidang ilmu dan dengan Al Quran-lah kita mendapatkan banyak pahala. Sehingga termotivasi menjadi umat yang selamat dunia akhirat.

Acara ini merupakan gerakan Muhammadiyah Menghafal Alqur’an dengan mencetak generasi yang cinta alqur’an di tengah derasnya arus globalisasi dan budaya westernisasi yang merusak moralitas agama dan bangsa.

Wisuda ini diikuti oleh 168 siswa yang berasal SMA Muhammadiyah 1 Taman dengan peserta terbanyak 50 siswa, SMP Muhammadiyah 2 Taman 32 siswa, SMA Muhammadiyah 3 Gadung 1 siswa, SMA Muhammadiyah Kemlaten 1 siswa.

Kemudian, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya 5 siswa, SD Muhammadiyah 26 Surabaya 7 siswa, SD Muhammadiyah Sedati 13 siswa, SD Muhammadiyah Driyorejo 17 siswa, dan SD Muhammadiyah Sidoyoso Surabaya 43 siswa. Ira S

Ini Munaqosah Smamita