Ini Pesan Kasek Smamita di Hardiknas 2019

0
14

 

Hari ini adalah hari yang bersejarah, yakni hari pendidikan Nasional. Seluruh bangsa Indonesia menggelar acara yang sama. Sama seperti yang kita lakukan disini.

Hal itu disampaikan Zainal Arif Fakhrudi, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yaman – Sidoaejo (SMAMITA) saat memimpin apel Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Auditorium Gedung Smamita Tower Kamis, (2/5/2019).

Pak Arif -sapaannya- kenapa bangsa Indonesia seperti ini. Karena masih terjadi hal yang aneh-aneh dimana-mana.

“Untuk itulah, anak-anak harus jadi anak yang berkarakter, disiplin, dan tertib,” himbaunya.

Kemudian, ia mengajak anak-anak untuk selalu hidup bersih. Termasuk juga untuk mengambil sampah disekitar dibuang ke tempat sampah yang semestinya.

“Silahkan menggunakan lift sesuai dengan peruntukannya. Lift putra dan putri. Dan berjalan sesuai dengan petunjuknya,” ajaknya.

Ia mencontohkan, ketertiban pengendara kendaraan bermotor diluar negeri, patut dicontoh. Kalau dilihat di Indonesia, mobil atau motor kita sudah dibelakang garis putih. Masih saja dibel dengan klakson oleh kendaraan disamping kita.

“Marilah, kita siapkan mental yang baik, berkarakter untuk menjadi pribadi yang baik demi kemajuan bangsa Indonesia. Dan jadilah generasi yang siap menghadapi Era Revolusi Industri 4.0,” pungkasnya.

Terakhir, Kasek yang sedang menyelesaikan Study S2-nya ini bangga atas prestasi siswa Smamita. Powerbank, detektor infus, denah mitigasi bencana, sensor LCD yang dipamerkan saat agenda Smamita Expo.

Tak lupa, pak Arif juga menunjukkan prestasi Sabrina menjuarai lomba olah vokal di SMK Krian 2 beberapa hari lalu. Termasuk Virza yang masuk Final Thr Voice Indonesia kepada seluruh peserta apel. em

PBOS Karya Siswa Smamita