Taiwan Shoufu University tawarkan study Bachelor ke SMAMITA

 

SMAMITA – Taiwan, adalah salah satu dari 6 negara maju di Asia. Taiwan memprioritaskan pembangunanya dari bidang agraria ke industri. Taiwan juga dijuluki sebagai macan industri dunia baru dengan kemajuan perekonomian yang begitu pesat. Hasil produk teknologi terkenal dari Taiwan antara lain ACER, ASUS, BenQ, HTC dan DLink.

Memang, negara yang terkenal dengan Menara Taipenya ini pertama kali dikenal masyarakat Indonesia melalui industry hiburan “Meteor Garden” dengan F-4 nya yang sangat “booming”. Selain itu, dengan kecanggihan IT dan semi-konduktornya, produk Taiwan ikut meramaikan pasar gadget dunia. Selain itu, makanan dan minuman khas Taiwan juga mulai menyemarakkan dunia kuliner Indonesia.

Termasuk juga system pendidikan ditaiwan yang berkualitas. Diantaranya Taiwan Shoufu University. Taiwan Shoufu University, adalah sebuah universitas swasta Taiwan yang didirikan pada tahun 2000 yang berlokasi di Tainan, sebuah kota budaya di Taipei/Ibukota Taiwan. Taiwan Shoufu University atau (TSU) pada hari Jumat, 3 Mei 2019 lalu berkesempatan mengunjungi SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo Indonesia untuk menawarkan beberapa program kuliah Bachelor/S1 bagi pelajar SMAMITA.

Dihadiri langsung oleh presiden Shoufu University Taiwan Prof. Dr. Huang Wen Sheng, PhD, beliau menawarkan beberpa program perkuliahan kepada ratusan pelajar SMA Muhammadiyah 1 Taman
“Shoufu University Taiwan memeiliki 3 fakultas masing-masing fakultas desain dan pendidikan, Industri pariwisata dan fakultas perhotelan” Ujarnya
“Untuk dapat berkuliah disana, calon mahasiswa harus bisa berbahasa inggris dan mandarin karena system perkuliahan menggunakan 2 bahasa. Namun apabila tidak bisa berbahasa mandarin, pihak unversitas menawarkan program les mandarain gratis untuk 1 tahun pertama karena TSU memiliki pusat Bahasa mandarin yang berkualitas” tambahnya.

Khusus untuk mahasiswa berprestasi, Shoufu University Taiwan juga menawarkan beasiswa. Beasiswa yang ditawarkan berupa beasiswa nilai dan beasiswa tetap. Beasiswa tetap bisa diperoleh dari Pemerintah Taiwan, DIKTI, Pemerintah Daerah di Indonesia, maupun dari Professor. Sedangkan untuk beasiswa nilai pihak kampus sendiri yang memberikan.

Nah, bagi anak anak yang akan segera lulus tahun depan, segera persiapkan diri untuk bisa masuk ke universitas impian kalian. Patuhi nasehat orang tua dan guru. Jika bisa masuk universitas bahkan universitas diluar negeri impian dengan program beasiswa, tentunya akan sangat membanggakan, bukan?

Wahyu murti