Wisudawan Tahfidz Terbaik 2019

 

Prestasi membanggakan ditunjukkan Dhiya’ul Haq Ahmad Ramsi, pelajar SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAMITA) kelas X IPA 5.

Ramsi sapaan akrabnya ini berhasil menjadi wisudawan terbaik pada Munaqosah Tahfidz Al-Quran ke III di Aula Mas Mansyur yang dilaksanakan pada Kamis, (3/5/2019).

“Alhamdulillah berkat doa kita semua. Saya bisa menjadi wisudawan terbaik,” ungkapnya.

Baginya, ini sudah bagian keseharian dan lama sudah belajar. “Selama 3 tahun ini saya sudah menghafal 8 Jus mulai Jus 1, 2, 3, 4, 5, 28, 29, dan 30,” tambahnya.

Ramsi sendiri sudah menghafal Alquran sejak kelas 7 SMP. Setiap harinya Ramsi melakukan murojoah 2 jus agar hafalannya bertambah.

Disela sela istirahat pelajaran di sekolah ia juga menyempatkan untuk murojaah 1 jus, dan sisanya ia lanjutkan saat dirumah.

Meskipun murojaah Al Quran, ia tidak lupa untuk belajar pelajaran umum di rumah sehingga materi pelajaran umum yang ia dapat disekolah juga ia pahami lagi dirumah.

Memang, Menghafal Al-Quran adalah salah satu amalan paling baik bagi umat Islam. Para penghafal Al-Quran akan mendapat kehormatan bagi dirinya di hari kiamat kelak.

 

Keutamaan Penghafal Quran

Keutamaan lain dari menghafal Al-Quran adalah kelak di surga akan mendapatkan tempat tertinggi, di mana tidak ada tingkatan tertinggi lain setelah itu. Seperti yang disampaikan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam berikut,

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
يقال لصاحب القرآن اقرأ وارتقِ، ورتل كما كنت ترتل في الدنيا، فإن منزلك عند آخر آية تقرؤها
“Akan dikatakan kepada shahibul qur’an (di akhirat) : bacalah dan naiklah, bacalah dengan tartil sebagaimana engkau membaca dengan tartil di dunia. karena kedudukanmu tergantung pada ayat terakhir yang engkau baca” (HR. Abu Daud 2240, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Abi Daud).

Jadi, marilah kita menjadi generasi penghafal Alquran. Generasi muda yang memiliki pemahaman agama yang kuat, memiliki budi pekerti mulia, mandiri dan berprestasi. Wahyu Murti

Ini Peserta Tahfidz Smamita