Siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman Lulus Ujian 2019

0
29

 

Senin, 13 Mei 2019 adalah hari pengumuman kelulusan para siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo. Pengumuman kelulusan disampaikan langsung oleh walikelas kepada siswanya. Hingga sampai jam 12.00 WIB tidak ada walikelas yang datang ke rumah siswa maka dipastikan seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman lulus.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Edwin Yogi,M.Ikom mengatakan pengumuman kelulusan siswa secara resmi memang dilakukan 13 Mei 2019 sesuai instruksi Dinas Pendidikan. “Pihak sekolah mewanti-wanti agar siswa tidak melakukan aksi corat coret seragam dan konvoi dijalan” katanya.

Pak Yogi -sapaannya- menambahkan ,kelulusan siswa tidak hanya ditentukan dari hasil ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan nilai rapor. Melainkan juga melalui sikap dan karakter siswa.

Selanjutnya sekolah akan menerbitkan surat keterangan kelulusan sementara. Surat tersebut dibuat berdasar nilai ujian nasional (NUN) dan hasil rapat pleno kelulusan. “Jadi surat keterangan mencamtumkan nilai ujian,” terangnya.

Surat keterangan dipakai sebagai pengganti ijazah. Sebab, jika menunggu terbitnya ijazah butuh waktu lebih dari dua bulan atau sekitar bulan Agustus ijazah terbit. Sedangkan sebagian besar siswa akan meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi yang menggunakan ijazah sementara sebagai salah satu persyaratannya.

Sementara itu, jurusa IPA Nilai Ujian Nasional terbaik diraih Irsyad Samudra dari kelas XII IPA 3 dengan NUN 320,5. Dan jurusan IPS, Nilai Ujian Nasional terbaik diraih M. Ali Akbar dari kelas XII IPS 1 dengan NUN 294. Wahyu Murti