Darul Arqom Ala Pesantren Smamita

0
29

Sebanyak 285 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman melaksanakan kegiatan Darul Arqom atau pesantren kilat yang digelar Kamis, 23 Mei 2019 hingga Jumat 24 Mei 2019.

Kegiatan ini bertujuan memperdalam ilmu agama selama bulan Ramadhan. Kegiatan selama Darul Arqom antara lain kajian keagamaan, tadarus Al Quran, hafalan, praktik wudhu dan sholat.

Anak-anak dibimbing untuk lebih fasih dalam membaca Al Quran. Anak anak dibekali untuk lebih fasih baik bacaannya, hukum-hukum bacaannya, makhroj dan sebagainya.

Setelah adzan maghrib berkumandang anak anak melakukan buka puasa bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan shalat maghrib dan isya bersama, dilanjutkan dengan tarawih, dan dini hari sahur bersama.

Ageng Baskoro siswa kelas X IPA 3 mengungkapkan bahwa ini merupakan kegiatan Darul Arqom kedua baginya.

“Darul Arqom kedua bagi saya di SMA Muhammadiyah 1 Taman, karena sebelumnya sudah pernah Darul Arqom waktu di SMP Muhammadiyah 3 Waru” Ujar Ageng.

“Sahur bersama dengan teman disini sangat menyenangkan, menu lauknya ayam goreng enak dan sehat” tambahnya.

Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 1 Taman, Edwin Yogi, mengatakan bahwa kegiatan Darul Arqom menjadi kegiatan rutih tahunan selama bulan Ramadhan.

“Diharapkan melalui kegiaatan ini anak anak dapat meningkatkan amal ibadah, dan semakin memperdalam iman dan taqwa mereka,” pungkasnya. Wahyu Murti