Akbar, Rasakan Buka Puasa Bersama OJK

0
45

Kamis, 23 Mei 2019 Otoritas Jasa Keuangan Regional IV Jawa Timur mengundang 250 siswa SMA/SMK di Jawa Timur untuk  melaksanakan acara buka puasa bersama. Acara buka puasa ini dilangsungkan di Hotel Bintang 5 JW Marriot Surabaya.

JW Marriot sendiri dalam menyiapan buka puasa menyajikan konsep outdoor yang berlokasi di samping kolam renang lantai 4.  Konsep outdoor ini pengunjung bisa menikmati hidangan berbuka sambil melihat pemandangan kota Surabaya ditemani lampu hias serta  bintang bintang bertaburan dilangit.

Menu yang disajikan bervariasi mulai dari makanan Timur Tengah, Eropa atau dalam negeri. Beberapa menu tersebut  antara lain adalah souvpaki yaitu makanan asal Yunani berupa potongan-potongan daging kecil kecil, disertai dengan sayuran seperti terong bawang bombay dan dipanggang dengan menggunakan tusuk sate.

Kemudian, makanan khas arab kambing guling lengkap dengan nasi kebuli. Kambing guling tersebut disajikan dalam keadaan utuh yang kemudian dibantu Chef untuk mengiris iris dagingnya dan dagingnya sama sekali tidak berbau.

Selain itu juga ada menu Indonesia seperti bakso, tahu tek, rujak cingur, nasi campur,mie goring, dawet, bandrex, aneka gorengan tahu isi dan tempe goreng, gule kambing, tengkleng sapi, rujak cingur, es sirup dan lain sebagainya.

Akbar krisna, pelajar kelas X IPA 1 SMA Muhammadiyah 1 Taman yang berkesempatan berbuka bersama OJK menuturkan bahwa berbuka puasa di JW Marriott Surabaya memberikan pengalaman yang unik baginya.

“Makanan yang disajikan bervariasi ada salad dari Eropa, hingga dimsum dari china dan sangat enak. Walaupun makanan dari luar negegri tetapi seperti dipadukan dengan cita rasa bumbu local sehingga enak dilidah kita,” ujar Akbar.

“Saya juga bisa melihat pemdangan kota Surabaya gedung gedung pencakar langit dan lampu hias yang cantik sembari mendengarkan alunan khas lagu Ramadhan dari life musik,” tambahnya.

Acara berbuka puasa bersama ini merupakan penutup dari dari rangkaian kegiatan Aksi Gaul Rek Otoritas Jasa Keuangan Jawa Timur. Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan BPRS Jawa Timur sengaja mengundang 250 siswa SMA/SMK dan 28 siswa berpretasi diantaranya diberi penghargaan untuk menerima beasiswa pendidikan. Termasuk siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman yang memperoleh bantuan pendidikan dari BPRS Bakti Makmur Indah Sidoarjo. Wahyu Murti