SMPM Duta Goes To Masjid

0
22

SMP Muhammadiyah 2 Taman (SMPM Duta) membuat kegiatan Ramadhan 1440 H kali ini yang tidak lazim dilaksanakan pada bulan ramadhan di tahun-tahun sebelumnya. Duta Mubaligh Goes to Masjid (DMGM) salah satu bentuk pembelajaran kepada generasi muslim milenial untuk cinta kepada masjid.

Dimulai dengan tadarus bersama di enam masjid berbeda, yakni Masjid Mujahidin PRM Sepanjang Tani, Masjid Burhanuddin PRM Ketegan, Masjid Al Furqon PRM Tawangsari, Masjid As Sakinah PRM Kletek, Masjid Al Mu’minin PRM Jemundo dan Masjid Ad Dakwah PRM Geluran. Ini bentuk dari media dakwah yang dilakukan sekolah. Harapannya, mampu mengkhatamkan Al-quran.

Seluruh peserta DMGM diharuskan tampil didepan para santi TPQ dalam bentuk public speaking (MC, Qiroah, Kultum). Kegiatan dengan para santri TPQ ditutup dengan pembagian bingkisan yang telah dkumpulkan para siswa kepada seluruh santri dan santriwari.

Dalam kegiatan DMGM, ditutup sholat magrib dan terawih bersama jamaah masjid yang ditempati.

Wakil Kepala SMPM Duta, Arif Syaifudin mengatakan, DMGM merupakan salah satu bentuk dakwah sosial culture religius yang mengharuskan seluruh siswa berinteraksi dan merasakan pengalaman bermasyarakat melalui masjid di berbagai dan lingkungan berbeda.

“Diharapkan dalam kegiatan ini mampu menghasilakan para muslim-muslimah yang cinta terhadap masjid,” ujar Arif, kepada smam1ta.sch.id.

Kemudian, lanjut Arif, ini bagian dari pengenalan bermasyarakan pada Duta Mubaligh, dilanjutkan dengan interaksi secara langsng bersama para santri dan santriwati di Taman Pembelajaran Al-quran (TPQ) di setiap masjid yang disinggahi. Arief