IPM Smamita Bagikan Ratusan Paket Takjil

 

Seratus bungkus takjil dibagikan dalam sekejap. Dan beberapa bungkus ini di sisihkan yang akan dibawa ke stasiun untuk dibagikan kepada pengemis, dan para tukang becak serta tukang ojek di sekitar stasiun Sepanjang.

Takjil on the road yang diadakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) dilakukan Kamis, 23 Mei 2019.

IPM atau yang dikenal dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah merupakan Organisasi Otonom Muhammadiyah bergerak di bidang pelajar.

Annisa Nur, Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) mengatakan, ini merupakan bentuk kebahagian bersama penggun jalan yakni dengan membagikan sebagian rizki yg diberikan oleh Allah SWT berupa makanan ringan untuk membatalkan puasa di waktu magrib tiba.

“Takjil on the Road itulah sebutan bagi siapa saja yang membagikan konsumsi di pinggir jalan raya,” katanya.

Pembagian Takjil ini, bagi dia, didasari oleh rasa simpati kepada sesama, yakni bahwa para pengguna jalan itu banyak yang berpuasa. Dalam membagikan takjil kami melihat orang yg memang berhak menerima yakni terutama pengguna roda dua dan pejalan kaki.

“Kita membagikan Takjil ini sebagai rasa perikemanusiaan kepada sesama dan merukapan Hablumminallah dan Hablumminannas,” ungkapnya.

Selain itu, harapan dari IPM bahwa kegiatan ini tidak hanya berulang 2 kali saja pada bulan Ramadhan, namun sebisa mungkin sering dilakukan.

Selama bulan Ramadhan ini teman-teman IPM tidak hanya mengadakan kegiatan Takjil on the Road melainkan juga mengadakan Kajian Menjelang Buka Puasa pada hari Rabu, 29 Mei 2019 lalu. Putri N.