Ternyata Sekarang Ada Tahayul Medsos

SMAMITA – Mencerahkan sudah sering dengar yaitu mencerahkan dari kegelapan menuju terang benerang. Atau dari yang tidak masuk akal menjadi rasional, yang meragukan menjadi yang pasti.

Hal itu disampaikan oleh Abdul Karim Baisa, Ketua PCM Sepanjang saat memberi sambutan Halal Bi Halal Leluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Se Cabang Sepanjang di Ranting Geluran Taman, Ahad (23/6/2019).

Bang Karim, sapaan akrabnya mengatakan, tahayul saat ini muncul melalui medsos. Whatsapp (WA) sering kita jumpai berita yang fiktif atau opini penulisnya untuk menggiring pembaca pada sesuatu. Atau fakta yang dipotong-potong, sehongga informasi yang disampaikan sepenggal. Maka, artinya bisa berbahaya.

Nah, lanjut dia, itulah medos yang sering kita jumpai. “Maaf, penyesatan di medsos luar biasa. Warga muhammadiyah harus menalar dulu atas semua berita yang diterima. Kalau tidak, maka warga itu bisa dikategorikan golongan dhulumati ilan nuur,” katanya.

Kemudian, pintanya kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, apa makna sebernarnya Muhammadiyah yang Berkemajuan.

“Mohon dari ketum PP Muhammadiyah untuk menjelaskan berkemajuan yang mungkin kita masih belum tahu itu semua,” pintanya. Emil