Ketua FGM Nasional Jalin Silaturrahim di Smamita

 

SMAMITA – Ketua Fotum Guru Muhammadiyah Nasional, Pahri S.Ag, MM., berkesempatan hadir di SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMAMITA), Rabu (26/6/2019) pagi.

Pahri, yang juga kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi (SMK Mutu) Malang mengungkapkan, kebanggaan tersendiri ada sekolah Muhammadiyah setelah melakukan studi banding di tempatnya, kemudian pulang langsung bergerang merealisasikan tujuan dan cita-citanya.

“Saya cukup bangga dengan sekolah ini (Smamita), ketika lewat jalan depan dari SMP Muhammadiyah 2 Taman beberapa waktu lalu. Saya bertanya, gedung apa ini?, ternyata Smamita,” ungkapnya.

Alhamdulillah, lanjut kepala sekolah yang punya ribuan siswa itu mengatakan, Smamita ini cepat dalam merealisasikan gedung. Banyak sekolah yang berkunjung ke SMK Mutu Gondanglegi, tapi sampai saat ini keinginannya belum juga terwujud.

Saya mengamati, ungkapnya, sekolah yang dari Gondanglegi itu berkali-kali rapat, dan juga lama, apalagi eksekusinya juga lebih lama. Akhirnya sampai sekarang banyak yang melum terwujud.

“Tapi Alhamdulillah, inilah Smamita, yang hebat bergerak cepat,” ucap syukurnya.

Selain itu, Pahri datang 40 menit dari jadwal yang disepakati. Janjian dengan Smamita pukul 08.00 pagi, namun 07.20 sudah tiba di Smamita. Kehebatan kepala SMK Mutu ini patut diapresiasi. Selain kepala sekolah, juga sebagai driver dalam perjalanan dari Gondanglegi ke Sepanjang, karena driver sekolah yang sedang berhalangan masuk.

Zainal Arif Fakhrudi, kepala Smamita mengungkapkan, sebuah kebanggaan tersendiri, Smamita mendapat kunjungan silaturrahim oleh ketua FGM Nasional itu.

“Terima kasih pak Pahri sudah menyediakan waktu untuk silaturrahim di Smamita. Insya Allah, Smamita akan mengadakan kunjungan balik ke SMK Mutu,” ujarnya.

Didampingi waka Humas, Sarpras dan beberapa staff Smamita, Pahri juga menyempatkan diri mengelilingi gedung Smamita yang bentuknya segitiga itu. Pahri sendiri mengajak tiga orang staffnya ketika silaturrahim di Smamita. Emil