Ini Alasan Siswa SMPN Sekolah Smamita

0
18

SMAMITA – Sistem zonasi dalam Penerimaan Didik Baru (PPDB) membuat sebagian siswa yang merasa kebinugnan. Namun kondisi itu tak membuat SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) sepi peminat. Justru sebaliknya, banyak siswa yang mendaftar ke Smamita.

Dinda Hapsari utomo adalah salah satu siswi asal sekolah SMPN 3 Krian yang mendaftar di SMAMITA

“Awalnya saya ingin ke SMA Negeri, namun tidak diterima karena seleksi zonasi sehingga saya kemudian masuk Smamita,” Ujar Dinda saat ditemui seusai pelaksanaan tes potensi akademik,Sabtu(29/6/2019) lalu.

Saya senang, lanjut Dinda, di izinkan ayah ibu masuk Smamita. Menurut cerita dari kakak saya Pramesti hapsari utomo yang lulus 6 tahun yang lalu, di Smamita bisa mengembangkan bakat dan minat anak didik.

Lain halnya dengan Tanaya, asal sekolah SMPN 2 Taman, yang ingin masuk di Smamita salah satunya belajar agama.

“Menurut kakak kelas SMP saya yang sekarang sekolah di Smamita, kalau sekolah ini mengekplorasi kemampuan peserta didik dan ruang kelasnya nyaman dan gedungnya keren Delapan lantai,” tambahnya.

Keberadaan sekolah negeri dan sekolah swasta statusnya sama dalam rangka mencerdaskan bangsa. Masyarakat tidak memandang sebelah mata terhadap sekolah swasta.

Saat ini masyarakat sudah tidak melihat lagi sekolah swasta atau negeri. Mereka akan melihat dan memandang bagaimana kualitas sekolah yang bersangkutan seperti Smamita. C Utami