Ini Agenda Pra Fortasi Smamita 2019

SMAMITA – Sudah banyak yang menantikan kegiatan awal masuk tahun pelajaran 2019/2020. Termasuk calon siswa baru, kelas X (sepuluh) SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA). Kalau di sekolah Muhammadiyah biasa dikenal dengan sebutan Fortasi, atau Forum Taaruf dan Orientasi Siswa.

Edwin Yogi Layrananta, waka Kesiswaan Smamita mengatakan. Siswa baru masuk pada Sabtu (13/7/2019) pukul 06.35 WIB hingga pukul 12.00 WIB, mengikuti agenda Pra Fortasi untuk pembekalan. Mengenakan seragam SMP/MTs, karena seragam terbaru dari smamita digunakan pada saat pelaksanaan Fortasi.

“Pembekalan kegiatan fortasi, perlengkapan, seragam, klasifikasi tes BTQ (Baca Tulis AlQuran), dan sebagainya,” katanya.

Pak Yogi, sapaan akrabnya mengungkapkan, dari tahun-ketahun kegiatan ini dilakukan sekolah. Karena bagian dari agenda rutin setiap awal tahun pelajaran.

Rencananya, Fortasi secara resmi akan dimulai pada Senin (15/7/2019), hingga Jumat (19/7/2019). Beberapa rangaian agenda Fortasi diantaranya Pembukaan, kemudian Apel bersama yang dilaksanakan di Lapangan Brimob Polda Jatim, dan komandannya sebagai instruktur apel.

Kemudian, materi wawasan kebangsaan oleh Koramil Taman. Tertib berlalu lintas dari Polsek Taman. Pencegahan penggunaan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Ada pula pengetahuan tentang bahaya dan cara penanggulangan HIV Aids. Serta serangkaian kegiatan tentang pengenalan lingkungan sekolah.

Nantinya, diakhir kegiatan Fortasi, akan diadakan pentas seni oleh perwakilan kelompok kelas. Dan didukung pengenalan berbagai macam jenis kegiatan ekstrakurikuler. Emil/Humas