PDM Wonosobo Jateng Silaturrahim ke PCM Sepanjang

0
24

Sepanjang – Silaturrahim dan Study Banding Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Sepanjang, Sidoarjo Jawa Timur di Aula Mas Mansyur, Sabtu (6/7/2019).

Menggunakan 2 unit bus, 84 orang rombongan tiba di PCM pukul 07.00 pagi. Kemudian dilanjutkan sarapan pagi yang sudah disediakan oleh Pimpinan Cabang.

Abdul Karim Baisa, ketua PCM Sepanjang mengucapkan selamat datang di Sepanjang, Ahlah wa Sahlan. Walaupun tempat kita yang berbeda, tapi kita tetap satu Muhammadiyah.

“PCM ini berdiri sekitar tahun 60-an, Alhamdulillah kita punya 7 sekolah, 1 BMT, 1 RS. Dan 1 Perusahaan, serta 26 masjid, dan panti asuhan,” paparnya.

Anggota PCM, lanjut pria yang akrab dipanggol pak Karim mengatakan, seharusnya 9 orang, namun ketua PCM pak Ghani sudah mendahului kita. Dan saya diminta kembali utnuk mengampuh amanah itu.

Selain itu, Pak Smith ini orang masya Allah, wawasannya luar biasa. Nektanya masya Allah. Idenya untuk membangun 7 lantai Rumah Sakit, dan 8 lantai SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Sementara, Bambang WEN, Ketua PDM Wonosobo Jawa Tengah mengatakan, kehadirannya adalah bagian dari belajar untuk bisa berbenah di seluruh cabangnya, sepeti Sepanjang.

“Setelah tanya ke Pimpinan Pusat LPCR, mana cabang yang bisa ditempati study banding. Jawabnya adalah Sepanjang Sidoarjo,” katanya.

Lebih jauh, Bambang nengatakan, sepulang dari sini, bisa mengembangkan cabangnya masing-masing, dan bisa lebih maju dari pada apa yang bisa kita lakukan selama ini.

Rombongan tersebut dibagi beberapa kelompok. Peetama adala ketua dan anggota PDM, yang mengelilingi seluruh AUM. Kedua, majelis MPKU, berkunjung ke Rumah Sakit, Majelis Ekonomi mengunjungi BMT Madani dan ke PT Bangun Surya Sepanjang.

Kelompok keempat, berkunjung ke SDM 1, SMPM 2, dan Smamita. Kelima, kelompok ini mengunjungi SMKM1, SMKM 2 dan MTs Muh. Sedangkan terakhir kelompok berisi ibu Aisyiyah, mengunjungi TK ABA Bebekan.

Seluruh pimpinan cabang, majelis, juga amal usaha Muhammadiyah se-Cabang Sepanjang turut hadir dalam agenda tersebut.

Rombongan pada hari kedua berkunjung ke PDM Lamongan. Emil

Ketua FGM Nasional Jalin Silaturrahim di Smamita