SMAMITA – Sebagai siswa baru SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMAMITA), pastinya memiliki hal baru, suasana baru, rumah baru, hingga guru dan teman baru.

Seperti halnya Nadya Fitri Suhatiwi, kelas X IPA 1, asal SMP YPM 1 Taman, dengan sigap dan siap membacakan deklarasi pelajar bersama 7 teman lainnya Senin (16/7/2019).

Berikut isi deklarasinya.

Naska Deklarasi Pelajar

Bismillahirrohmanirrohim..

Demi pena dan apa yang mereka tuliskan, demi mendorong pendidikan indonesia yang inkunsif, kolaboratif, bermartabat, dan berkemajuan, atas dasar prinsip kemanusiaan dan menjauhkan diri dari adanya diskriminasi di lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat. Dengan ini kami, Pelajar Muhammadiyah menyatakan:

1. Mendukung dan siap menjalankan semarak awal tahun pelajaran baru yang aman dan nyaman, tanpa adanya perbedaan perlakuakn terhadap pelajar berkebutuhan khusus, yang erada di lingkungan sekolah dan sektarnya.

2. Mendukung suasana sekolah yang aman dan jauh dari tindak diskriminasi terhadap pelajar berkebutuhan khusus baik yang berada di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

3. Bergotong-oyong dengan seluruh komponen sekolah untuk mennciptakan suasana belajar, yang kondusif, merangkul penuh asah, asih, dan asuh bagi pelajar berkebutuhan khusus, di lingkungan sekolah, baik saat Fortasi maupun selama masa belajar di sekolah.

4. Siap mengawal bentuk pelaksanaan pendidikan yang terbuka, inklusif, dan ramah bagi pelajar berkebutuhan khusus untuk membangun karakter peserta didik.

5. Berperan aktif, dalam mewujudkan gerakan literasi, peduli lingkungan, gerakan pelajar setasa, kemandirian pelajar, dan gerakan pelajar sehat.

Nuun Wal Qolami Wa Maa Yasthuruun