SMAMITA – Kapolsek Taman Kompol Samirin SH langsung memimpin langsung kegiatan penyuluhan untuk siswa siswi yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Fortasi di SMA Muhammadiyah 1 Taman, Selasa (16/07/2019).

Samirin menyampaikan, melalui Penyuluhan ini diharapkan pelajar SMA Muhammadiyah 1 Taman dapat mengerti dan paham tentang larangan peraturan lalu lintas.

“Membawa motor ke sekolah sudah menjadi hal yang sering kita lihat, karna orang tua sibuk, maka dari itu banyak pengendara dibawa umur yang membawa motor,” Ujarnya.

Mengendarai motor, lanjutnya, boleh dilakukan pelajar SMA jika sudah mencapai usia 17 tahun dan memiliki SIM. Serta menggunakan motor dengan baik, atribut lengkap seperti spion, knalpot tidak brong, memakai helm dan segala hal yang bisa membuat aman pengendara.

Diakhir acara sosialisasi, Anggota lantas polsek taman, Subandi, berpesan kepada peserta fortasi agar menjadi pengendara yang baik harus menjaga sopan santun dalam berlalu lintas seperti menghargai pengguna jalan lain, tidak semena-mena dijalan.

“Dan juga jangan lupa membawa SIM, STNK, KTP, apabila terjadi sesuatu seperti razia atau oprasi zebra cross,” tutupnya. Fianda/XII IPA 1