SMAMITA -Komandan Rayon Militer Wilayah Taman Sidoarjo, Kapten Inf. Amin Kurdi, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada ratusan peserta fortasi SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita).

Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan di aula sekolah tersebut bertujuan agar para siswa benar-benar memahami bahwa Pancasila sebagai Ideologi dan sebagai benteng dalam landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perwira angkatan darat tersebut berpesan kepada pelajar SMA Muhamamdiyah 1 Taman agar menjadi pelajar yang disiplin.

“Kunci sukses bagi pelajar adalah disiplin. Disiplin disini meliputi disiplin waktu, masuk sekolah tepat waktu. Disiplin belajar, dan disiplin bebicara”. Ujar Kapt. Amin

Kalian, sambung dia, harus sedikit bicara banyak bekerja agar menjadi orang sukses dan harus memiliki loyalitas tinggi. Loyalitas patuh pada orangtua dan Sami’na Wa Atho’na pada guru.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman Drs. Zainal Arif menyampaikan terima kasih atas kepedulian Koramil Taman yang mau meluangkan waktunya ikut membina dan memberikan pembekalan kepada siswa-siswinya dalam kegiatan MPLS tersebut.

“Banyak manfaat yang dirasakan oleh para pelajar dalam kegiatan ini dan semoga menjadi modal yang positif di masa depan,” ucapnya. Wahyu Murti