Ratusan Bibit Tanaman, Sebagian Hasil Kerjasama Smamita dan Persemaian Permanen

0
18

SMAMITA – Ada 100 bibit tanaman buah yang akan ditanam di lingkungan sekolah, bibit tersebut terdiri dari 25 bibit jambu biji, 25 bibit sirsat, 25 bibit nangka, dan 25 bibit matoa.

Hal itu disampaikan Edwin Yogi, waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) saat akan memberangkatkan tim bakti tanaman ke warga oleh siswa baru Smamita, Jumat (18/7/209).

Kami, lanjut pria yang akrab dipanggil pak Yogi mengungkapkan, bibit ini dariĀ  Persemaian Permanen BPDASHL Brantas Sampean, yang berlokasi di Kemlagi Mojokerto secara gratis.

“Kami lakukan, dengan tujuan penghijauan, namun terbentur dengan tidak memenuhinya lahan yang kami miliki sehingga kami mengalokasikan sebagian penanaman ke lingkungan sekitar sekolah,” ungkapnya.

Selain 100 bibit yang ditanam, panjutnya, peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Smamita juga dihimbau untuk membawa tanaman hias, sehingga terkumpul 300 tanaman hias, yang juga dibagikan ke warga.

Lilik, warga RT 5 Ketegan mengaku sangat senang dengan kegiatan ini.

“Kegiatan positif yang sangat berguna untuk warga, terimakasih bibit dan tanamannya akan kami rawat agar tidak mati,” ujarnya.

Kemudian, selain kegiatan abdi masyarakat, hari terakhir juga diisi dengan unjuk kreatifitas siswa. Amel