Berikut Penjelasan Kasek Smamita di Silaturrahim Wali Siswa

0
11

SMAMITA – Sabtu, (3/8/2019) di Hall SMAMITA digelar parenting wali siswa kelas X. Kegiatan ini merupakan agenda silaturrahmi dan sosialisasi program SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita).

Kepala Smamita, Drs Zainal Arif dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu wali siswa yang hadir.

“Terima kasih kehadiran bapak ibu telah hadir meluangkan waktunya untuk sekolah. Agenda hari ini memperkenalkan program sekolah, termasuk bantuan dari Gubernur Jawa Timur tengang Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan, memperkenalkan wakil kepala Sekolah dan wali kelas X, memperkenalkan program Kesiswaan, kurikulum, sarana prasarana, serta humas,” katanya.

Sekolah kita, imbuh Kasek Smamita, berbasis IT, sehingga ketika ulangan sudah memakai komputer, laptop atau handphone.

“Sehingga diharapkan bapak ibu guru wali murid menyiapkan keperluan anak-anak,” tambahnya.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil pak Arif juga memaparkan tentang BPOPP.

BPOPP adalah penyediaan pendanaan biaya penunjang operasional personalia dan non personalia bagi SMA dan SMK Negeri dan Swasta yang bersumber dari APBD Provinsi Jatim.

“Program ini merupakan bantuan dari Pemprov Jatim untuk meringankan beban biaya operasional sekolah pada sekolah negeri dan swasta. Sekaligus dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah,” paparnya.

Pihak sekolah berharap kegiatan seperti ini dapat terus rutin diadakan. Sekolah percaya dengan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak akan membentuk mental serta karakter yang baik dan kuat. Sehingga dapat mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan. Wahyu Murti