Cerita Dibalik Mussan Mania

Mussan Mania, itulah suatu julukan untuk pasukan supporter SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita), yang tidak bisa terpisahkan dari setiap laga Tim Mussan. Pasukan supporter Mussan Mania memiliki antusiasme untuk mengawal dan mendukung Tim kebanggaan di setiap laga yang dilakoni Smamita, seperti basket, futsal dan ekstrakurikuler lainnya.

Kali ini, Mussan Mania mendukung dan mengawal tim basket Mussan di event Honda DBL East Java Series, Seperti yang diakui Rizky, koordinator Mussan Mania.

“Kami menyiapkan alat-alat untuk mengiringi yelyel, menjaga suara lantang,dan persiapan tersebut dilakukan kurang lebih selama dua minggu sebelum macth.” Ujar Rizky Samudra

Selain itu, lanjutnya, sebelum match berlangsung, para koordinator supporter juga latihan chant sepulang sekolah, agar saat match berlangsung dapat menampilkan yang terbaik.

“Tim kordinator lapangan supporter berpencar disela sela barisan untuk mengajak para supporter bernyanyi dengan suara lantang,” imbuhnya.

Inspirasi Supporter kita, kata Rizky, adalah seluruh Supporter indonesia namun lebih cenderung ke Bonek dan Brigata Curva Sud.

Demi membawa nama baik sekolah di ajang bergengsi DBL tim supporter Smamita berusaha tampil totalitas.

“Semua perjuangan yang kita lakukan dengan sebaik mungkin untuk nama baik sekolah yaitu SMAM1TA, yang dari kreatifitas masing masing individu disalurkan kedalam mussan mania,” Tutur Rizki Samudra.

Oleh: Laurency Azzahra Purbosepti – 12 IPA 2