Smamita Ikuti Event oleh Australian Consulate-General Surabaya

0
3

Surabaya – Selasa, 6 Agustus 2019 member dari klub budaya dan bahasa asing SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) mengikuti event G’day mate, yang diadakan oleh Australian Consulate-General Surabaya bertempatan di IALF Global Education di Ngagel, Surabaya. Dalam event ini, klub budaya dan bahasa asing Smamita mengirimkan 6 member (siswa), 2 tutor (guru), dan seorang Guest Teacher dari Bangladesh.

Dimulai dengan pengenalan tentang Australian culture, event ini dibagi menjadi beberapa sesi. Pertama Indigenous language yang diisi oleh Australian Consulate-General Surabaya. Lalu sesi selanjutnya dilanjutkan dengan sharing tentang work and study in Australia.

Dengan memberikan edukasi tentang beasiswa, info tentang University in Australia dan tentunya metode pembelajaran yang dipakai oleh IALF dalam pembelajaran, diharapkan pelajar dari SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita) bisa menghadapi tes-tes yang diperlukan dalam mendapatkan beasiswa tersebut.

Kemudian, sesi sharing pun ditutup pada jam 6 sore. Dilanjutkan dengan BBQ Party bersama member dari Australian Consulate-General. Kami berbincang-bincang dengan mereka, dan member member kami pun menikmati acara tersebut, seperti yang diutarakan oleh Dhiya’ulhaq Ahmad Ramsi kelas X ipa 5.

“Acaranya menarik, kami dapat bertemu dan mengobrol dengan orang australia mengetahui apa saja program-program beasiswa yang ditawarkan oleh IALF” Ujar Ramsi.

Ini member dari smamita yang ikut agenda tersebut diantaranya Wildan, Istia Hajar (guru), Rubben Athalla Althaf dari kelas 12 ipa 2, Fayza Nashrillah kelas 12 ipa 2, Dhiya’ulhaq Ahmad Ramsi kelas 11 ipa 5, Muhammad Hussein kelas 11 ipa 5, Nikita kelas 10 ipa 6, dan Muhammad Alif Raharja dari kelas 10 ipa 6. (Wildan)